Bikin Nangis, Nenek Ini Terpaksa Tinggal Di Kawasan Pemakaman Karena Diusir Anak-Anaknya Sendiri


 

“Seorang ibu mampu mengurus sepuluh anak, namun sepuluh anak belum tentu mampu mengurus seorang ibu,” begitu kata pepatah yang menggambarkan kisah miris seorang ibu yang tega dibuang oleh anak-anaknya.


Seorang YouTuber dengan nama kanal Cak Budi Official membagikan sebuah video perjalanannya mengunjungi seorang nenek yang hidup sebatang kara di sebuah kawasan sebelah kuburan.


Nenek renta yang sudah tidak bisa berjalan itu bernama Sukem. Kini, ia tinggal di sebuah gubuk kecil dekat pemakaman umum Desa Kemiri, Kandangan, Kediri.


Sukem diketahui sudah empat tahun tinggal di gubuk 2 x 2 meter itu pasca dibuang dengan sengaja oleh cucu dan anak perempuannya. Beruntung, lurah setempat berbaik hati dan membuatkan Sukem gubuk untuknya berteduh.


Diketahui, Sukem memiliki dua anak dan entah dengan alasan apa, keduanya tidak mau merawat Sukem bersama mereka.


“Putranya ke mana? Putranya berapa?” tanya Cak Budi.


“Dua. Tidak perhatian. Masak orang tua umpankan ke harimau,” jawab Sukem.


Hari itu, Sukem belum makan sama sekali. Ia hanya memiliki kerupuk yang tergantung di sebuah ranting pohon. Cak Budi pun merasa iba dan memberinya beberapa potong roti.


Sukem makan dengan lahap. Ia tampak sangat kelaparan. Tubuhnya pun sangat kotor karena harus berjalan ngesot dan busana lusuh yang belum dicuci berhari-hari.


Cak Budi meminta izin untuk memandikannya namun ditolak oleh Sukem karena takut kedinginan. Sebelum pamit, YouTuber yang sering berbagi pada lansia tersebut menitipkan beberapa sembako dan sejumlah uang untuk dipakai Sukem.


Sumber:https://viralpedia.id/bikin-nangis-nenek-ini-terpaksa-tinggal-di-kawasan-pemakaman-karena-diusir-anak-anaknya-sendiri/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama