Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pinjaman Online Dana Lancar, Syarat Mudah Dana Cepat Cair!

Saat ini, jumlah aplikasi penyedia layanan pinjaman atau kredit online di Indonesia nampak terus tumbuh dan bertambah. Salah satunya adalah Dana Lancar, yang terbilang sangat gencar dalam beriklan secara online dan menarik para pengguna. Oleh karena itu, ulasan berikut ini akan mencoba mengulik aplikasi pinjaman online Dana Lancar.

Seperti halnya aplikasi pinjaman online lainnya, Dana Lancar menyediakan layanan kredit secara online yang dapat diakses langsung dari aplikasi. Hanya dengan bermodalkan KTP, Anda pun bisa ajukan pinjaman tanpa harus menggunakan agunan atau pinjaman. Proses pengajuannya juga hanya akan makan waktu dalam hitungan menit.

Tentu saja kemudahan ini akan sangat membantu Anda, apalagi jika Anda sedang membutuhkan dana darurat untuk memenuhi kebutuhan penting. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan dalam waktu singkat dan dengan cara yang praktis. Simak informasi lengkapnya berikut ini:


Produk Dana Lancar:

     Jumlah pinjaman Rp 2 juta s.d Rp 5 juta.

     Tenor pinjaman berkisar antara 91 sampai 180 hari.

     Suku bunga tahunan maksimal 18,25%.


Contoh simulasi pinjaman kredit online di Dana Lancar:

     Jumlah pinjaman Rp 5 juta, tenor pinjaman 91 hari (3 bulan)

     Jumlah pembayaran atau pengembalian adalah: Rp5.000.000 + (Rp5.000.000 x 91 hari x 0,05%) = Rp5.227.500.

     Besar cicilan tiap bulan adalah: Rp5.227.500 : 3 = Rp1.742.500.

     Keterangan: suku bunga harian 0,05% dan suku bunga tahunan komprehensif 18,25%.


Cara Mengajukan Pinjaman Online di Dana Lancar

    1. Download aplikasi Dana Lancar.

    2. Login ke dalam akun Anda dengan menggunakan nomor HP yang aktif dan Anda gunakan.

    3. Pilih berapa besar kredit dan tenor sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

    4. Isi formulir dan lengkapi persyaratan yang diminta langsung dari aplikasi.

    5. Pihak Dana Lancar  akan memproses dan melakukan verifikasi terlebih dahulu atas pengajuan pinjaman Anda. Pinjaman yang telah disetujui akan dicairkan dan ditransfer ke rekening bank yang Anda miliki.

Syarat Pengajuan Pinjaman Dana di Dana Lancar

Persyaratan yang perlu Anda penuhi untuk mengajukan pinjaman dana online lewat Dana Lancar sangat praktis dan mudah. Anda hanya perlu menunjukkan bahwa Anda adalah warga negara Indonesia (WNI) dan sudah memenuhi batas usia minimal yang disyaratkan, yang keduanya bisa ditunjukkan lewat KTP.

Dana Lancar tidak mensyaratkan Anda untuk memiliki profesi tertentu agar bisa menggunakan layanannya. Jadi Dana Lancar menerima pengguna yang merupakan karyawan tetap, karyawan kontrak, hingga wiraswasta. Yang penting Anda bisa menunjukkan bahwa Anda punya cash flow untuk menjamin kelancaran pembayaran cicilan dan tagihan Dana Lancar yang jadi kewajiban Anda.

Dana Lancar Legal atau Ilegal?

Ketika Anda memilih platform pinjaman online, selalu pilih yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena perusahaan penyedia layanan pinjaman online alias perusahaan fintech yang terdaftar dan diawasi OJK adalah perusahaan resmi.

Mengapa memilih perusahaan fintech resmi? Hal ini berkaitan erat dengan keamanan dan privasi Anda. Aplikasi ilegal boleh jadi tetap menyediakan dana pinjaman yang Anda butuhkan, namun lebih banyak kerugiannya. Misal suku bunga pinjaman yang terlalu tinggi, kebijakan pinjaman online yang samar alias abu-abu, hingga perbuatan tidak baik saat melakukan penagihan.

Sedangkan perusahaan fintech resmi sudah dipastikan harus mengikuti dan tunduk terhadap segala peraturan yang berlaku di Indonesia. Hal ini juga berkaitan dengan metode penagihan, penentuan besaran suku bunga pinjaman dan tenor, dan sebagainya. Aplikasi pinjaman online resmi juga memberikan jaminan lebih besar atas keamanan data pribadi Anda, seperti data nomor KTP, gaji, limit pinjaman, dan sebagainya.

Lalu, apakah Dana Lancar sudah legal dan terdaftar di OJK? Sayangnya jawabannya adalah tidak. Hingga artikel ini diterbitkan, Dana Lancar tidak terdaftar di dalam laman resmi OJK yang memuat daftar perusahaan fintech resmi, terdaftar, dan berizin OJK.

Jika Anda merasa dirugikan oleh aplikasi pinjaman online atau perusahaan fintech ilegal, Anda bisa buat laporan dan aduan lewat www.patrolisiber.com, atau email info@cyber.polri.go.id. Atau hubungi OJK lewat Kontak OJK 157, atau email konsumen@ojk.go.id.
Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda!