Segera Daftar di Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan Rp 3 Juta Langsung Masuk ke Rekening

Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia bahwasanya pemerintah masih akan tetap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Program Keluarga Harapan (BLT PKH) pada tahun 2022.

Download sekarang juga aplikasi "Cek Bansos" milik Kemensos. Ikuti petunjuknya dan Anda bisa mendapatkan bansos mulai dari 900 ribu rupiah hingga 3 juta rupiah.


BLT PKH merupakan salah satu program bantuan sosial bersyarat kepada rumah tangga kurang mampu yang ditunjuk sebagai rumah tangga penerima PKH.

Jika kembali melihat jadwal pencairan tahun 2021, maka untuk bansos PKH 2022 akan disalurkan dalam 4 tahap, yaitu melalui Bank Himbara pada Januari, April, Juli, dan Oktober.

PKH sendiri dianggarkan untuk 10 juta penerima pada tahun 2022 dari jumlah total anggaran Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah sebesar Rp 414 triliun.

Rachmat Koesnadi, Direktur Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial (Kemensos), mengungkapkan ada 2 syarat yang menjadi penerima bansos Rp PKH.

Nah, berikut adalah penerima bantuan sosial PKH berdasarkan komponen kesehatan tahun 2022:

  • Ibu hamil/pasca melahirkan berhak atas Rp 3 juta per tahun
  • Anak kecil berhak atas bantuan tahunan Rp 3 juta
  • Kategori penyandang disabilitas berat dan lansia juga berhak atas bantuan tahunan sebesar Rp 2,4 juta

Nah, berikut adalah penerima bansos PKH 2022 berdasarkan komponen pendidikan:

  • Anak usia 6-21 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar;
  • Siswa SD/sederajat, berhak atas Rp900.000 per tahun;
  • Siswa SMP/sederajat berhak atas bantuan tahunan sebesar Rp1,5 juta;
  • Siswa SMA/sederajat, berhak atas bantuan tahunan sebesar Rp 2 juta.

Cara mendaftar Bansos 2022 secara online dapat dilakukan melalui aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Sosial yaitu aplikasi "Cek Bansos".


Berikut cara daftar online Program Bansos PKH 2022 di aplikasi Cek Bansos:

1. Unduh aplikasi Cek Bansos. Aplikasi "Cek Bansos" dapat diunduh melalui Google PlayStore atau melalui tautan yang ada di artikel ini.

2. Daftar. Siapkan NIK, KTP dan KK. Setelah pendaftaran berhasil, Anda dapat mengakses menu Layanan pada aplikasi Cek Bansos.

3. Pilih menu Usulan daftar perseorangan, keluarga atau masyarakat yang terdaftar di DTKS Dinas Sosial untuk menerima bansos PKH.

4. Pilih Tambah Proposal.

5. Sistem akan mencocokkan nama pengusul, NIK, KK, Dukcapil status kebugaran dan kebugaran sesuai data DTKS Kemensos.

6. Pilih jenis bansos PKH.

Jika data Anda berhasil diajukan, akan ada nama, NIK dan status kesesuaian Dukcapil, kesesuaian wilayah dengan KK pengusul.

Aplikasi cek bansos via Google Playstore: https://bit.ly/3Iqiu6Y

Itulah cara pendaftaran Program Bansos PKH 2022 secara online yang dapat dilakukan dengan menggunakan handphone.

Adapun cara untuk melihat apakah Anda terdaftar sebagai penerima Program Bansos PKH tahun 2022, Anda bisa melihatnya atau mengecek melalui tautan https://cekbansos.kemensos.go.id/



Artikel Lainnya untuk Anda

Aplikasi Pinjaman Online Untuk Modal Usaha, Kebutuhan Rumah Tangga, dan Biaya Sekolah Anak Mudah Cepat Cair

Dengan semakin majunya teknologi saat ini telah membawa berbagai kemudahan di berbagai sektor, termasuk pemenuhan kebutuhan yang sehari-hari dan juga finansial. Sehingga tidak mengherankan lagi apabila saat ini telah berkembang dengan pesat sebuah layanan pinjaman online. 

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pinjaman adalah AdaKami. Dengan menggunakan aplikasi pinjaman online, tentunya akan mempermudah Anda bukan? Simak terus penjelasan berikut ini terkait dengan aplikasi AdaKami.

Mengenal Lebih Dekat Tentang AdaKami

Aplikasi AdaKami adalah aplikasi yang menyediakan jasa kredit online dengan pembayaran cicilan secara transparan serta tanpa adanya agunan. 

Keunggulan dari aplikasi ini adalah mudahnya untuk meminjam uang dan proses yang sangat cepat. Yaitu hanya perlu meng-upload KTP serta segala sesuatu informasi yang mempunyai kaitan dengan data Anda sebagai peminjam, maka Anda akan segera mempunyai uang sebesar 10 juta rupiah dalam jangka waktu kurang lebih mencapai 180 hari. Bahkan, bunga yang akan Anda terima juga bisa dibilang rendah, sekitar 19 persen per tahunnya.

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, apakah aplikasi AdaKami legal atau bukan? Tentunya legal ya. Hal itu dikarenakan keamanan di dalam transaksi melalui aplikasi ini telah terjamin karena sudah mempunyai izin dan tentunya telah diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal itu dapat Anda lihat di dalam surat Nomor KEP-128/D.05/2019.

Tidak hanya itu, aplikasi AdaKami juga telah berkomitmen untuk tidak melakukan pengaksesan dan pengumpulan kontak dari para nasabah maupun data-data yang sekiranya pribadi di dalam HP para nasabahnya. 

Dengan kondisi yang seperti itu, tentunya Anda yang ingin melakukan pinjaman di AdaKami tidak akan merasakan perasaan khawatir apabila data-data pribadi Anda tersebar.

Selain itu juga aplikasi pinjaman online dana ini mempunyai keunggulan adanya Customer Service (CS) yang selalu siap melayani semua masalah terkait dengan pinjaman dana Anda selama masih berada di dalam rentang jam kerja.

Cara Melakukan Pinjaman dengan Aplikasi AdaKami

Cara yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan pinjaman dana dengan menggunakan aplikasi AdaKami sangatlah mudah. 

Cara yang dapat Anda lakukan adalah yang pertama tentunya harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, kemudian melakukan pengisian formulir pinjaman, selanjutnya adalah adanya proses analisa dan juga persetujuan, dan yang terakhir adalah proses transfer uang ke rekening.

Syarat Melakukan Pinjaman

Persyaratan yang Anda butuhkan untuk meminjam dana di AdaKami sangatlah mudah dan tentunya tidak ribet. Syarat yang dimaksud adalah harus mempunyai KTP, rekening bank, penghasilan yang stabil, merupakan WNI, dan terdapat nomor ponsel tetap. 

Cara di Dalam Proses Pengembalian Dana

Cara yang dapat Anda lakukan di dalam proses pengembalian uang pinjaman cukup praktis dan mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu melakukan transfer uang dengan menggunakan aplikasinya kemudian dilakukan untuk melakukan pembayaran sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, usahakan sebelum masa tenggang supaya tidak jatuh tempo.

Syarat Pembatalan Pinjaman di Aplikasi AdaKami

Tidak perlu khawatir karena ternyata Anda bisa juga membatalkan pinjaman. Tentunya harus sudah memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Persyaratan tersebut adalah antara lain:

1. Proses pengajuan yang sudah Anda ajukan ternyata tidak tercatat di sistem atau server.

2. Gunakanlah rentang waktu 5 hingga 20 menit yang dibutuhkan untuk melakukan proses pinjaman di aplikasi AdaKami ini untuk Anda lakukan proses pembatalan. 

3. Proses transaksi dari pinjaman Anda ternyata belum mendapatkan persetujuan dari pihak adakami ataupun sistem (masih berada di dalam proses menunggu verifikasi).

Setelah Anda memahami syarat tersebut, ternyata cara pembatalan pinjamannya juga cukup mudah untuk dilakukan. Caranya adalah dengan melalui email cs@adakami.id atau bisa juga menghubungi nomor (021) 02129323998. 

Sampaikanlah alasan Anda mengapa ingin mengajukan pembatalan pinjaman. Usahakan di dalam menyampaikan alasan haruslah logis dan tentunya meyakinkan.

Sebagai alternatif untuk mengunduh aplikasi AdaKami di Google Playstore, Admin sudah sediakan link download berikut ini;

 Download Aplikasi

Itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan terkait dengan aplikasi AdaKami sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik dan terpercaya. Usahakan Anda sebagai peminjam harus melakukan pinjaman di tempat yang benar, salah satunya adalah di AdaKami karena sudah mendapatkan perlindungan dari OJK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel