Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadi Ramadan Terakhir Bersama Suami, Istri Babe Cabita: Takdir yang Allah Minta Kami Jalani

Industri hiburan Indonesia tengah bersedih, komika Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024). Pelawak 34 tahun itu mengembuskan napas terakhir tepat di satu hari sebelum hari Lebaran.

Pada Maret lalu, istri Babe Cabita, Zulfati Indraloka sempat mengunggah pesan haru menyambut Ramadan. Saat itu ibu dua anak itu mengunggah tangannya yang sedang menggenggam tangan suaminya.

Saat itu Zulfati mengakui bahwa Ramadan tahun ini terasa berbeda lantaran sang suami yang sedang terbaring lemah di rumah sakit. Namun Zulfati dengan tegar menerima takdir yang telah diberikan Yang Maha Kuasa untuk keluarganya. 

"Alhamdulillah Allah Subhanallahu Wa Ta'alla masih mempertemukan kita kembali di bulan suci Ramadan tahun ini walau dengan keadaan yang berbeda tapi tidak apa-apa, ini semua memang takdir yang Allah Ta'alla minta untuk kami jalani," tulis Zulfati Indraloka dalam unggahan Instagram-nya.

Zulfati Indraloka beserta Babe Cabita yakin bahwa Allah SWT memberikan cobaan sudah beserta jalan keluarnya.

"Kami haqqul yakin, Allah tidak mungkin membebani masalah di luar kemampuan kami. Kami yakin, di setiap yang kami lalui saat ini Allah juga sudah mengirimkan jalan keluar terbaik-Nya. Kami yakin dan kami tetap akan Sabr," tutur Zulfati Indraloka. 

Di akhir, perempuan berhijab itu mengucapkan selamat berpuasa untuk followers-nya. Zulfati juga memohon doa agar Allah SWT mengangkat penyakit suaminya.

"Selamat berpuasa teman-teman semua, semoga bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan ini amal ibadah kita diterima, didengar doa-doa kita, dan yang sakit Allah subhanallahu wa ta'alla angkat sakitnya dengan kesembuhan sempurna dan takkan kambuh lagi. Aamiinn Allahummaa Aamiin," tutur Zulfati.

Sayangnya takdir berkata lain. Allah SWT cabut penyakit Babe Cabita dengan mengambil nyawa ayah dua anak tersebut. Ramadan ini jadi Ramadan terakhir Zulfati Indraloka bersama sang suami.

Babe Cabita pergi meninggalkan istri dan dua orang anak perempuan yang masih kecil.

Sebagai informasi, Babe Cabita wafat di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekira pukul 6.38 WIB pagi tadi. Sang komika meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit langka anemia aplastik yang dideritanya selama setahun terakhir. 

Penyakit langka tersebut pertama kali diketahui Babe Cabita pada Juni 2023 lalu. Semula ayah dua anak itu menderita penyakit demam berdarah.

Namun karena tak kunjung sembuh, dia diperiksa dengan diambil sumsum tulang belakangnya. Saat itulah dia didiagnosa menderita anemia aplastik.

Dijelaskan Babe Cabita, anemia aplastik ternyata disebabkan karena autoimun. Sistem imun yang harusnya menjaga tubuh, justru menyerang bagian sumsum tulang. Repost: suara.com